Spesifikasi Harga Hp Samsung Galaxy Z1 Android Terbaru

Advertisements

Lama ditunggu-tunggu, Samsung akhirnya memperkenalkan smartphone paling anyarnya yakni Samsung Z1. Berbeda dengan smartphone pada umumnya, smartphone satu ini menggunakan sistem operasi Tizen, sebuah sistem operasi yang dibuat Samsung sendiri untuk produk-produk Samsung Z-nya. Samsung ini pertama kalinya diperkenalkan di India dan pastinya akan hadir di indonesia.

Sejauh ini memang Samsung terkenal dengan menggunakan sistem operasi Android yang merupakan ciptaan Google. Namun bukan Samsung namanya jika tidak melakukan inovasi dengan menciptakan sistem operasi sendiri bernama Tizen. Namun meski demikian tidak lantas Samsung meninggalkan sistem operasi Android. Sistem operasi tersebut tetap dipakai karena bagaimanapun, sistem operasi terbarunya yakni Tizen masih perlu waktu untuk terus disempurnakan kinerjanya.

Lalu bagaimana spesifikasi Samsung Z1? Samsung yang menyasar kalangan menengah ke bawah ini memiliki prosessor dual core 1,2 GHz dengan RAM 768 MB. Selain itu ponsel ini dibekali memori internal sebesar 4 GB yang bisa diupgrade sampai dengan 64 GB karena ada slot microSD. Mengenai kameranya, Samsung Z1 dilengkapi kamera belakang dengan resolusi 3,1 megapixel. Karena diperuntukkan untuk kalangan menengah ke bawah, maka kameranya juga memang seadanya. Sementara baterainya memiliki kepasitas sebesar 1.500 mAh.

Harga Hp Samsung Galaxy Z1

Mengenai layar, ponsel ini memiliki luas 4 inchi dengan resolusi 800 x 480 pixel. Meski spesifikasinya tidak begitu istimewa, namun Samsung Z1 Tizen cukup menjadi sorotan karena menjadi smartphone Samsung pertama yang memakan operating system paling baru yakni Tizen. Hal ini bertujuan agar Samsung tidak menggantungkan SO sepenuhnya pada android.

Meski telah memakai SO Tizen, namun Samsung tetap pakai user interface serupa dengan Android yakni Touchwiz. Hal ini membuat tampilan SO ini sekilas sama dengan ponsel-ponsel Android Samsung. Begitu juga dengan desain pada body-nya yang tampak sama dengan Samsung Galaxy. Dengan spesifikasi tersebut, Samsung ini dibanderol dengan harga yang terjangkau yakni Rp. 1,1 jutaan saja. Namun sayangnya sejauh ini belum ada info mengenai kapan ponsel ini akan dipasarkan di Indonesia. Tertarik untuk membelinya?
Harga Dan Spesifikasi Samsung Z1
General Network GSM / HSPA 
Card Dual SIM
OS Tizen OS, v2.3
Chipset Spreadtrum SC7727S
CPU Dual-core 1.2 GHz Cortex-A7
GPU Mali-400
Body Size 120.4 x 63.2 x 9.7 mm
Weight 112
Available Color White, Black, Wine Red
Screen Type PLS TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Size 4.0 inches
Resolution 480 x 800 pixels
Touch Screen Yes
Camera Back Camera 3.15 MP
Front Camera VGA
Autofocus LED flash YES
Memory Internal RAM 768 MB
Internal ROM 4 GB
External SD Card up to 64 GB
Connection EDGE Yes
3.5G Yes
HSDPA Yes
WLAN Yes
NFC Yes
Bluetooth Yes
USB Yes
Wi-fi Tethering Yes
Special Features Browser Yes
GPS Yes
Radio Yes
mesaging Yes
Battery Type Li-Ion 1500 mAh battery
Harga Baru Rp.1.100.000
Bekas -
Cek Harga Terbaru DISINI

Baca Juga :
Advertisements